FANDOM

Zoë Nightshade
NoImage
Title
Putri Atlas
Mantan Letnan Pemburu Artemis
Vital Statistics
Jenis Kelamin Perempuan
Keluarga Atlas (ayah)
Pleione (ibu)
Hesperides (saudari)
Pemburu Artemis (saudara angkat)
Status Meninggal
Warna Mata Cokelat
Warna Rambut Hitam
Tinggi 5'4"
Other
Keanggotaan Pemburu Artemis
Senjata Busur dan Anak Panah
Pisau Perburuan
Spesies Hesperides
Tempat Tinggal Taman Hesperides (dulunya)
Wujud Yunani/Romawi {{{wujud Yunani/Romawi}}}
Kemunculan Kutukan Bangsa Titan
The Son of Neptune (disebut)
Pemeran Tidak ada
Misi Pencarian Artemis

Bintang-bintang. Aku bisa lihat bintang-bintangnya lagi, Yang Mulia.

–Zoë, kepada Artemis, sesaat sebelum kematiannya dalam Kutukan Bangsa Titan.

Zoë Nightshade (Ζωή dalam bahasa Yunani Kuno, berarti "hidup") merupakan seorang mantan Pemburu Artemis, putri dari sang Titan Atlas dan Dewi Pleione. Dia dulunya adalah seorang Hesperid, tapi kemudian dia diasingkan. Zoë kemudian menjadi letnan setia Artemis.

Zoë diubah menjadi rasi bintang baru oleh Artemis dalam Kutukan Bangsa Titan tepat setelah dia meninggal. Rasi bintangnya menggambarkan seorang gadis menarik busur, dan disebut "Zoë sang Pemburu", oleh para karakter.

Asal-Usul Edit

Zoë bertugas di Taman Hesperides, tetapi dia diasingkan oleh adik-adiknya setelah membantu Hercules menipu Atlas. Zoë memberikan Hercules jepitan rambutnya (hadiah dari ibunya, Pleione) yang berubah menjadi Anaklusmos, (yang juga dikenal sebagai Riptide) sebuah senjata yang kuat yang kini Percy gunakan (saat ini menyamar sebagai sebuah bolpoin). Alhasil, Zoë bergabung dengan Pemburu Artemis, dan menjadi letnan untuk melepaskan diri dari para lelaki seperti Hercules. Zoë menyimpan dendam terhadap pahlawan lelaki, karena Hercules tidak memberi apapun padanya atas rencana cerdiknya untuk Hercules untuk menyelesaikan misinya di Gunung Othrys.

Zoë pernah sekali bertemu dengan Thalia, Luke, dan Annabeth ketika mereka sedang berkeliaran di penjuru negeri, dan hampir mendapat Thalia untuk bergabung dengan Pemburu Artemis. Akan tetapi, Thalia tak ingin meninggalkan Luke, menyebabkan Zoë menjadi sangat marah. Merasa tersinggung, Zoë dan Thalia terlibat dalam sebuah perkelahian. Dia bilang pada Thalia bahwa Thalia begitu "tolol", bahwa "dia akan menyesali keputusannya", dan bahwa Luke akan mengecewakannya suatu hari nanti.

Also on FANDOM

Random Wiki