FANDOM

"..jiwa sang pahlawan, bilah terkutuk yang akan menghabisi.."

Ramalan Besar mengacu pada Pisau Annabeth

Pisau Annabeth, diberikan kepadanya oleh Luke menggantikan palu yang dia menggunakan ketika mereka pertama kali bertemu bertahun-tahun lalu ketika Annabeth hanya berumur tujuh tahun sementara Luke berumur empat belas tahun, dan Thalia dua belas tahun. Luke berjanji pada Annabeth bahwa ia akan selalu ada untuk Annabeth di ketika ia memberinya pisau sehingga Annabeth bisa membela diri dari monster yang mengejar mereka. Ini adalah senjata pilihannya karena ketika Luke memberikan pisau itu kepadanya ia mengatakan bahwa hanya yang tercepat dan terpandailah bisa memegang senjata itu. Annabeth sangat terampil dengan pisaunya, meskipun dia telah terlatih dengan pedang juga. Saat Luke mengkhianatinya dan bergabung dengan Kronos pada akhir cerita di Pencuri Petir, pisaunya menjadi terkutuk karena janji yang telah Luke ingkari. Pisau itu juga yang Luke gunakan untuk membunuh dirinya sendiri, dengan menusuk Kutukan Achilles-nya (yang terletak di bawah lengan kiri), untuk membunuh jiwa Kronos di dalam tubuhnya sehingga Olympus dan Peradaban Barat dapat terselamatkan.

Ramalan BesarEdit

Pisau itu jugalah yang dimaksud "bilah terkutuk" dalam Ramalan Besar ketika Luke melanggar janjinya bertahun-tahun lalu setelah ia mengkhianati Annabeth, Thalia, dan Percy saat ia bergabung dengan Kronos.

Also on FANDOM

Random Wiki